Sebelum Liburan, Intip Dulu Informasi Menarik Tentang Malang Berikut Ini

Tidak hanya Surabaya, obyek wisata di Malang seringkali jadi arah beberapa wisatawan yang ingin berekreasi ke Jawa Timur. Bagaimana orang tidak tertarik hadir kesini, sebab tidak cuma tampilkan tujuan yang unik, kebudayaannya juga menarik. Jika ingin tahu semenarik apa, memerhatikan artikel ini bisa memberimu jawaban.

Di kota ini, kamu dapat merasakan beberapa type objek turisme dari mulai tujuan yang Instagramable sekali, objek rekreasi untuk keluarga, tujuan rekreasi yang murah, serta masih banyak.

Dengan beragamnya pilihan tujuan turisme yang ditawarkan, tidak bingung jika jumlahnya pelancong yang bertandang ke Malang dapat melewati dari sasaran, yakni 4,7 juta pelancong dari sasaran 4,3 juta. Dengan bukti ini, bermakna bukan hoaks ditambah lagi fitnah dong jika Kota Malang itu memang bagus, serta tempat ini pas kamu buat jadi tujuan incaranmu.

Sebelum pilih obyek wisata di Malang mana yang akan kamu datangi, semakin lebih baik jika kamu cari info dahulu letak serta bagaimana keadaan alam dari tempat yang berjuluk Kota Bunga itu.

Daerah kota Malang terdapat di dataran tinggi dengan ketinggian 440 – 668 mtr. di atas permukaan laut. Dia dikelilingi barisan pegunungan seperti Gunung Bromo serta Semeru di samping timur, Gunung. Arjuna di samping utara, Gunung Panderman serta Kawi di samping barat, serta Gunung Kelud di samping selatan.

Bicara mengenai daerah, mungkin sedikit ada salah paham di sini. Saat mengulas mengenai obyek wisata Malang, pemikiran orang tentu langsung mengarah ke daerah Batu. Pertanyaannya, apa Batu terhitung sisi dari Kota Apel?

Jawabannya tidak. Kota Batu terdapat bersisihan dengan Ngalam, sama seperti dengan Kabupaten Malang. Dahulu, Kota Batu memang sisi dari daerah kabupaten. Tetapi semenjak tahun 2001, Batu sudah sah jadi kota administratif tertentu.

Dengan Ngalam serta daerah kabupatennya, kota yang memiliki jarak 15 km dari Kota Apel ini jadi satu kesatuan serta mereka populer jadi Malang Raya. Karena itu banyak salah serta mengganggap Kota Batu jadi sisi dari Ngalam.

Bila ingin bertandang ke obyek wisata di Malang seputar bulan Januari serta Februari, janganlah lupa selalu untuk bawa jas hujan serta payung di tas. Sebab pada bulan bulan itu curah hujan sedang tinggi tingginya, jadi terasa seperti di Bogor Suhu akan bertambah dingin di bulan Juli, yaitu dapat sampai 21 °C.

Untuk musim panas sendiri, bulan paling kering ialah bulan Oktober serta November dengan suhu rata rata seputar 24 °C. Walaupun telah penggolongan waktu yang pasti masalah cuaca, sebaiknya kamu masih sedia payung, jaket, serta tabir surya di tasmu. Sebab, cuaca dapat mendadak beralih dengan ekstrim. Misalnya di tahun 2017.

Bulan Agustus 2017 Malang sudah seharusnya masuk musim kemarau. Bukannya panas, suhu udara justru turun sampai 18 °C. Pikirkan jika kamu hanya bawa serta baju yang mini serta terbuka waktu akan bertandang ke obyek wisata Malang, dapat bisa kamu masuk angin.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *