Uncategorized

Cara Sederhana Untuk Memulihkan Data

RumahSablonCepat merupakan jasa sablon kaos di Jakarta dan Tangerang. Berdiri sejak tahun 2015, dengan team yang telah berpengalaman dalam bidang sablon selama belasan tahun. Tentunya kami telah terbiasa mengerjakan order dari Coorporate besar di Indonesia untuk kaos promosi, komunitas, event dan gathering.

Hasil gambar untuk data recovery

Inilah situasi kehidupan nyata yang saya alami. Saya bekerja sebagai staf pendukung TI dan suatu hari sebuah laptop yang jatuh diserahkan kepada saya. Setelah beberapa diagnosa, saya menemukan bad sector pada hard disk dan banyak suara yang menempel setiap kali saya menyalakan laptop. Sayangnya, pengguna memiliki beberapa data penting pada hard disk dan perlu memilikinya dalam 24 jam.

BIOS tidak dapat mendeteksi hard disk. Jadi saya melakukan pencarian di internet dan menemukan cara gila nyata untuk memulihkan data. Jadi, saya memutuskan untuk mengujinya karena saya telah mencoba cara lain untuk memulihkan data tanpa hasil. Saya lepaskan hard disk dari laptop dan letakkan di kulkas!

Sekarang penting Anda tidak meletakkan hard disk terlalu lama di dalam kulkas. Saya memasukkannya selama sekitar 30 menit dan kemudian dengan cepat memasang hard disk ke casing hard disk eksternal dan menghubungkannya ke komputer lain melalui port USB.

Anehnya, itu berhasil, hard disk terdeteksi dan saya menyalin data penting yang diperlukan pengguna ke komputer secepat mungkin.

Saya telah melakukan ini beberapa kali sejak itu dan itu berhasil. Namun, saya menemukan itu hanya akan berfungsi untuk jangka waktu singkat. Biasanya, Anda akan memiliki periode sekitar 15 hingga 20 menit sehingga Anda perlu menyalin secepat mungkin ke komputer Anda setelah hard disk bekerja.

Entah bagaimana, mendinginkan suhu hard disk sangat membantu. Ini tip lain yang saya temukan. Anda dapat mencoba memiringkan hard disk ke samping atau miring sekitar 60 derajat ke bawah. Saya menemukan bahwa dengan melakukan ini, saya dapat memperpanjang 10 menit lagi atau lebih.

Namun saya ingin mengingatkan Anda bahwa hanya mencoba metode ini ketika semua metode lain untuk memulihkan data gagal. Ada kemungkinan hard disk rusak secara permanen jika terlalu lama berada di dalam kulkas.

Selain itu, metode ini hanya akan berfungsi jika hard disk Anda masih berputar saat dihidupkan. Jika hard disk Anda tidak berputar dan mati di air, maka metode ini tidak akan berfungsi.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *